Jumat, 31 Desember 2010

Plasmacluster/Ionizer Technology




Kekhawatiran ancaman virus flu kembali merebak setelah flu burung dengan munculnya virus flu babi (H1N1) dan flu burung (H5N1). Dengan Plasmacluster Ion (PCI) dari PT Sharp Elektronik Indonesia, masyarakat dapat menarik nafas lega, sebab teknologi PCI tersebut diklaim dapat mengurangi ancaman tersebut.

Konsentrasi ion yang tinggi yang dihasilkan Air Purifier Sharp ini menurut penelitian Fakultas Kedokteran UI mampu membunuh virus flu H1N1 sampai 90-99 persen. PCI ini juga mampu mempercepat pemurnian udara ruangan dengan menonaktifkan mikroba, debu dan bau tak sedap dalam ruangan.

Disamping Kireion Air Purifier yang lebih duahulu meluncur di pasaran saat ini juga tersedia produk pemurni udara terbaru yang mempu memproduksi ion dengan kepadatan tinggi. Kedua jenis High Density Ion Generator itu adalah IG-A10E untuk pemakaian pribadi dengan luas ruangan yang disarankan maksimal 10 m2. Tipe ini cocok untuk kamar bayi atau meja kerja. Sedangkan Ion Generator IG-A20E ditujukan untuk pemakaian rangan yang lebih besar seperti area publik, ruang rapat sampai seluas 23 m2.

Produk Plasmacluster Ion ini telah diaplikasikan Sharp dalam setiap produknya di Indoneisa seperti AC, Lemari Es dan Air Purifier. Di Jepang sendiri PCI telah dikembangkan dalam berbagai macam aplikasi industri seperti AC mobil, lift dan kereta listrik.

Menurut Takashi Suzuki, Division Deputy General Manager & Department General Manager Product Planning Department Air-Conditioning System Division Health and Environtment System Group Sharp Corporation, ini adalah Visi Sharp menuju tahun 2012 dengan turut berkontribusi pada dunia melalui bisnis yang sadar lingkungan dan kesehatan dengan fokus pada produk-produk penghasil energi dan hemat energi.

Sementara Asisten GM Home Appliances PT Sharp Elektronik Indonesia, Andry Adi Utomo, mengatakan bahwa teknologi PCI ini memegang peranan penting dengan mendongkrak penjualan produk-produknya. Dijelaskan pula bahwa PCI telah dikembangkan sejak tahun 2000 dan diaplikasikan di setiap produknya di Indonesia sejak 2002.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar